Sabtu, 05 Mei 2012

E-LEADERSHIP

Menurut Burke (2008), peran-peran yang harus dijalankan oleh e-Leadership adalah sebagai berikut:
  1. Visionary: memiliki kemampuan untuk melihat gambaran yang besar dan menterjemahkannya kepada anggota organisasinya;
  2. Convener: memiliki kemampuan untuk mengelola perbedaan anggota dan membawa organisasinya ke arah tujuan yang jelas dan pemecahan masalah;
  3. Team sponsor: memiliki kemampuan untuk membentuk dan mengarahkan kelompok kerja nyata dan kelompok virtual
  4. Manager: memiliki kemampuan untuk mengupayakan dan mengalokasikan sumber-sumber organisasi dengan penuh tanggung-jawab, dan kemampuan untuk mengelola organisasi nyata dan virtual
  5. Innovator: memiliki kemampuan untuk menemukan cara-cara baru untuk pekerjaan-pekerjaan di luar tugas pokok dan fungsinya;
  6. Mentor: memiliki kemampuan untuk membimbing dan mengarahkan calon-calon pemimpin baru di lingkungan organisasinya

E-LEADERSHIP PADA SEBUAH PERUSAHAAN X:

Directur bertanggung jawab dan mempertanggungjawabkan. Directur  bertindak dan bertanggung jawab atas segala tindakan yang dilakukan oleh para karyawannya . Perbuatan  para karyawan tidak dapat dilepaskan dari tanggung jawab Directur(atasan).
directur harus punya keberanian untuk melakukan tindakan dan menghadapi tantangan besar dengan penuh percaya diri.  Untuk menghadapi tantangan tentu harus berani mengambil risiko.  Karakter kuat sangat diperlukan seorang directur.

Directur selalu berusaha memperbaiki penampilan perusahaan  melalui berbagai macam pemikiran ide-ide yang baru serta malakukan survey untuk mempelajari berbagai persoalan yang timbul di lingkungan prusahaan yang lain.
  •  directur sudah cukup bagus dalam mengarahkan karyawannya dengan cara membimbing dalam setiap pengamatan bagaimana kinerja yang baik untuk berbisnis.
  •  directur telah mampu memberikan cara-cara atau ide-ide yang dapat membangun para kinerja karyawan itu tersebut.
  •  directur sudah cukup bisa mengalokasikan pengetahuannya terhadap karyawanya.
  • directur banyak berkerja sama dengan perusahaan lain dengan penuh tanggung jawab.
  • cepat tanggap dalam mengantisipasi gangguan yang timbul dengan memperhatikan situasi dan ketepatan keputusan yang diambil.
DIRECTUR  mampu memberi semangat dan memotivasi karyawan DAN dapat menempatkan diri selaku motivator saat karyawan menemui kesulitan.




gambar diumpamakan seperti directur da kayawan
 directur dapat berbaur dengan karyawannya.....

Tidak ada komentar: